Keoptimisan Arsenal Akan Peluang Terakhirnya



Keoptimisan Arsenal akan Peluang Terakhirnya 

sumber gambar: www.gettyimages.com

Musim ini tim yang berjuluk the gunners yaitu Arsenal tengah mengalami periode yang buruk, di liga domestik tim asuhan Arsene Wenger ini hanya berada di posisi enam, posisi yang harusnya dihuni oleh tim-tim kelas menengah.

Beberapa pekan yang lalu Arsenal berkesempatan untuk meraih gelar pertamanya untuk musim ini, tapi sayang Arsenal malah takluk dari Manchester City dengan skor 3-0 dalam laga final Carabao Cup, di kompetisi FA Cup pun Arsenal sudah gugur, maka dari itu performa Arsenal musim ini bisa dibilang sangat tidak memuaskan.

Penampilan tim yang inkonsisten memberi dampak yang sangat buruk bagi Ozil dkk, namun ada angin segar untuk fans meriam london yaitu performa impresif Arsenal di liga Europa, hari jumat dini hari lalu Arsenal berhasil membantai tim asal Russia CSKA Moskow dengan skor telak 4-1 pada tahap perempat final.

sebelumnya di tahap 16 besar Arsenal juga mampu menyingkirkan tim asal Italia AC Milan dengan agregat 5-2, penampilan tersebut menunjukkan bahwa Arsenal masih memiliki tekad yang kuat untuk mendapatkan trofi di kompetisi liga Europa ini serta mengincar jatah tiket liga Champions.

bisa dibilang liga Europa adalah opsi terakhir untuk menunjukkan kualitas Arsenal yang sesungguhnya, jika tidak memaksimalkan peluang ini, Arsenal akan di cap sebagai tim medioker alias tim menengah, jika ditinjau dari skuat Arsenal mempunyai masalah di lini belakang.

Di liga inggris sendiri Arsenal sudah kebobolan 41 gol yang menandakan keroposnya Arsenal di lini belakang, padahal di bursa transfer musim dingin yang lalu, Arsenal mempunyai kesempatan untuk memperkuat lini belakang tetapi tidak ada transfer untuk pemain belakang berkualitas yang terwujud.

Satu-satunya pemain belakang yang dibeli adalah Mavropanos yang dibeli dari klub Yunani PAS Giannina, namun usianya masih terlalu muda untuk dimasukkan kedalam skuat inti, pembelian striker Aubameyang dan gelandang serang Mkhytaryan sukses membantu performa Arsenal musim ini.

Di lapangan dua pemain ini mempunyai koneksi yang kuat satu sama lain karena sebelumnya dua pemain ini pernah membela klub yang sama yaitu Borrusia Dortmund, jadi wajar saja jika dua pemain ini bisa mendongkrak performa Arsenal yang sedang naik turun, walaupun hanya mkhytaryan yang dapat bermain di liga Europa.

Solusi terbaik untuk meningkatkan performa the gunners pastinya adalah mengubah sistem pertahanan agar lebih kokoh dan disiplin, jika masalah pertahanan sudah diatasi bukan tidak mungkin Arsenal bakal mencicipi gelar liga Europa.

Lawan yang kemungkinan besar bisa menjadi hambatan untuk meraih trofi Liga Europa adalah Atletico Madrid, tim yang menggunakan gaya permainan bertahan ini pastinya harus diwaspadai, selain karena tim asuhan Diego Simeone juga mempunyai kedalaman skuat yang cukup baik .

Apalagi Atletico Madrid mempunyai striker kuat dan haus gol yang ada pada diri Diego Costa, Diego Costa adalah salah satu penyerang yang tahu caranya menyarangkan gol ke gawang Arsenal, jika Arsenal nantinya akan bertemu Atletico Madrid bek Arsenal wajib menghadang setiap pergerakan dari Costa.

Arsene wenger yang didesak fans untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih, ditugaskan untuk membangkitkan performa Arsenal pada sisa laga musim ini, jika tidak dapat menjalankan tugas tersebut, Wenger kemungkinan besar akan dipecat oleh manajemen Arsenal.

Faktor kecermatan Arsene Wenger untuk meracik strategi tentu akan menjadi penentu untuk menjalani sisa musim 2017/2018 dan mengoptimalkan upaya untuk meraih juara di liga Europa yang bisa dikatakan sebagai peluang terakhir Arsenal.


Comments

  1. Numpang lewat Hihi, gk faham bola

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,nggak papa mbak, makasih udah nyempetin berkunjung.

      Delete
  2. Semua team juara dunia kece-kece teknik mainnya ... jadi bingung nentuin mana yang paling TER-baik 😁

    Apalagi kalo lihat adegan gol ...
    Waah kayaknya pengin ikutan teriak di depan layar tv 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar mas. Apalagi kalau nontonnya rame rame,Seru banget.
      Terima kasih mas untuk kunjunganya.

      Delete
  3. salah satu pasukan yang saya kagumi dalam dunia kelab bolasepak antarabangsa ..Arsenal

    terbaik

    ReplyDelete
  4. Prediksi Sepakbola Online yang bisa anda kunjungi
    Jarang ada yang mau membagi tipster Prediksi Sepakbola loh
    Silakan kunjungi Tips Prediksi dari hasilbola.vip

    Prediksi Bola Leicester vs Everton 01 Desember 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3051/leicester-vs-everton-01-desember-2019/

    Prediksi Bola Wolves vs Sheffield Utd 01 Desember 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3053/wolves-vs-sheffield-utd-01-desember-2019/

    Terima Kasih bagi yang menyukai komentar saya

    ReplyDelete

Post a Comment

tolong untuk berkomentar dengan sopan dan berhubungan dengan artikel atau topik diatas, terima kasih untuk perhatiannya.

Popular Posts