Manchester City Gagal Juara Dini, Ini Penyebabnya




Manchester City Gagal Juara Dini, Ini Penyebabnya


sumber gambar: www.gettyimages.com



Fans Manchester City sepertinya harus bersabar dulu, karena klub kesayangan mereka belum bisa mengangkat trofi premiere league lebih awal. Sabtu lalu pada pertandingan derby manchester sejatinya Manchester City mampu menjadi juara premiere league jika dapat mengalahkan Manchester United, namun Manchester City malah takluk dengan skor 2-3.

Gol Manchester City diciptakan oleh Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan dan gol balasan Manchester United diciptakan oleh sepasang gol Paul Pogba dan satu gol dari Chris Smalling. Di pertandingan kali ini Manchester City mampu unggul terlebih dahulu, tapi semangat juang dari tim asuhan Jose Mourinho dapat membalikkan keadaan.

Sepertinya Mourinho mendapat pembelajaran dari Liverpool yang dapat mengalahkan Manchester City dua kali dalam musim ini, Liverpool saat itu mengandalkan teknik serangan balik dan high pressing yang dapat membuat Manchester City pontang-panting, hal serupa juga diterapkan Mourinho saat menghadapi Manchester City.

Umpan panjang dan serangan balik ternyata sangat manjur untuk mengatasi perlawanan dari Manchester City, saat babak pertama berlangsung Manchester City  dan Manchester United saling melakukan jual beli serangan, tetapi Manchester City mampu memanfaatkan peluang dengan menyarangkan dua gol, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua Manchester United mengubah pola permainan yaitu dengan strategi counter attack dan mematikan pergerakan pemain sayap lincah Leroy Sane dan Raheem Sterling terbukti dapat menghentikan serangan tim asuhan Pep Guardiola, dan membalikkan menjadi menjadi 2-3.

Yang menjadi sorotan pada laga derby manchester ini adalah gelandang Manchester City yaitu Paul Pogba, pemain berkebangsaan perancis ini mampu mencetak dua gol dalam kurun waktu kurang dari dua menit saja, hal tersebut pun menjadikan Pogba pemain pertama yang dapat menciptakan dua gol ke gawang Manchester City setelah Wayne Rooney yang melakukan hal serupa pada tahun 2012 silam.

Pogba yang diperintahkan untuk bertahan dan menyerang membuat dirinya menjadi gelandang serba bisa dan mampu membayar kepercayaan pelatih, memasukkan Pogba mungkin adalah perjudian bagi Mourinho Karena Pogba musim ini performanya tidak konsisten dan tidak sedikit pihak yang mengecam performa buruk yang ditampilkan Pogba.

Namun pada pertandingan derby manchester ini sepertinya Jose Mourinho boleh merasa puas dan bangga terhadap keputusannya menurunkan pogba dalam skuat, dan Paul Pogba bisa dibilang adalah salah satu aktor utama yang menyebabkan Manchester City gagal meraih trofi lebih awal.

Manchester City yang takluk dari Manchester United sebenarnya penampilannya tidak begitu buruk, apalagi jika melihat statistik, Manchester City malah mendominasi dalam ball possesions dan dalam menciptakan peluang gol, namun karena kurang efektifnya penyerang dalam menciptakan gol dan lini pertahanan yang sempat lengah hal tersebutlah yang dimanfaatkan oleh tim Jose Mourinho secara maksimal.

Sebelum pertandingan besar ini dimulai banyak yang memprediksi the citizens akan memenangkan pertandingan, the reds devil yang sebelumnya agak diremehkan mampu menjadi mimpi buruk bagi Manchester City, Manchester City musim ini mampu tampil sangat konsisten dan mampu menunjukkan dominasi.

Mereka tercatat baru kalah 2 kali saja di premier league yaitu dari Liverpool dan yang terbaru Manchester United, namun lagi lagi sepertinya taktik yang diterapkan oleh Klopp dan Mourinho dapat melumpuhkan taktik Pep Guardiola dan mengekspos kelemahan Manchester City.

Jadi pastinya Guardiola akan membenahi performa timnya agar tampil lebih solid, pada pertandingan selanjutnya pun Manchester City akan bertemu tim-tim tangguh Liverpool dan Tottenham, hal ini tentu akan membuat Pep Guardiola memutar otaknya.



Comments

  1. Replies
    1. terima kasih mas atas sanjungan dan kunjungannya.

      Delete
  2. Bagus ulasannya, teman.
    Kita yang baca jadi tau persis kenapa penyebab kegagalan M.C

    Diem-diem Timoti berbakat jadi reporter sport, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,terima kasih mas himawan, saya masih sangat pemula dalam dunia bola dan masih harus banyak belajar.

      Delete
    2. Who knows loh ...
      Suatu saat nanti banyak pengamat bola baca artikel2 Timoti .... dan jadilah Timoti ditunjuk jadi reporter.

      Mantaaap 👌

      Delete
    3. Amin, terima kasih mas himawan, sukses terus ya buat blog travelernya, semoga blognya dapat bermanfaat buat banyak orang.

      Delete
  3. tapi sepertinya menunggu waktu saja nich city juara pada musim ini walaupun karena poin yang mereka raih tak mungkin terkejar oleh klub yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar maschun, city musim ini di liga inggris jagoannya,tapi di kompetisi lain masih kurang beruntung.

      Delete
  4. Main SBOBET dengan Deposit pulsa tanpa potongan???
    Hanya di Winning303
    mari bergabung segera bersama kami

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    ReplyDelete

Post a Comment

tolong untuk berkomentar dengan sopan dan berhubungan dengan artikel atau topik diatas, terima kasih untuk perhatiannya.

Popular Posts