Mohamed Salah Pria Kebanggaan Liverpool Dan Mesir

Mohamed Salah Pria Kebangaan Liverpool Dan Mesir

 

sumber gambar: www.gettyimages.com

 

Jika mendengar nama Mohamed Salah, pengamat sepak bola sudah tidak asing lagi mendengar namanya, pria berusia 25 tahun ini sekarang sedang menuai banyak pujian berkat penampilan impresifnya saat membela Liverpool maupun timnas Mesir.

Statusnya sebagai top skorer sementara di liga primer Inggris dengan 30 gol, pastinya selalu menjadi andalan bagi tim asuhan Jurgen Klopp dan Hector Cuper, klub atau tim yang memiliki Salah dengan performa epik saat ini, pasti memiliki rasa kebanggan tersendiri.

Ia baru-baru ini berhasil membawa Liverpool lolos ke babak semi final Liga Champions dengan menumbangkan Manchester City di babak perempat final dengan agregat 5-1, ia sendiri mengoyak gawang Ederson sebanyak dua kali.

Mesir terakhir kali merasakan atmosfir piala dunia pada tahun 1990, Namun talenta Salah dapat membantu tim asuhan Hector Cuper menjadi kontestan piala dunia 2018 yang akan digelar di Rusia beberapa bulan lagi,catatan tambahan, Mesir lolos dengan menjadi juara grup e di zona Afrika dan Salah sejauh ini sudah mengantongi 32 gol selama berseragam Mesir.

Pria bertinggi 175 cm ini juga mencatat rekor yang cukup memuaskan di semua kompetisi yaitu dengan 40 gol dan 13 assist, performa ini bisa dibilang adalah performa terbaiknya semenjak karir profesionalnya, ketika melihat performanya di Chelsea tentu kita akan heran melihat transformasinya menjadi salah satu pemain terbaik dunia selama membela Liverpool maupun Mesir, karena ketika ia bermain untuk Chelsea sepertinya Jose Mourinho belum dapat mengeluarkan kualitas Salah yang sebenarnya.

Tapi bermain di Chelsea tentu merupakan pembelajaran bagi pria asal mesir ini untuk mengenal kultur permainan liga Inggris yang mengutamakan kecepatan, intensitas dan fisik pemain, jika ia tidak bermain untuk Chelsea terlebih dahulu mungkin performanya belum tentu bisa seapik sekarang karena harus berapdatasi dengan kerasnya liga Inggris.

Hal menarik lainnya adalah permainan Salah saat ini kerap kali dibanding-bandingkan dengan pemain bintang Barcelona Lionel Messi, dalam hal dribbling dan finishing tenang di depan gawang ini  yang menjadi kesamaan dari antara mereka berdua, finishing Salah yang sangat tenang ketika berada di dalam kotak penalty seolah menjadi ciri khas gol dirinya musim ini.

Salah musim ini juga memiliki hobi melakukan assist sama halnya seperti Messi, tetapi membandingkan seorang Salah dengan Messi bisa juga dinilai terlalu dini sebab performa pemain asal Mesir ini baru dinilai berdasarkan performa musim ini saja, jika Salah dapat menyajikan performa kelas dunia secara konsisten untuk musim-musim kedepannya, kualitas Salah dengan Messi bukan tidak mungkin akan setara,bahkan kualitas Salah pun dapat melebihi Messi.

Tidak adil rasanya membahas kesuksesan seseorang tanpa membahas orang dibalik kesuksesan tersebut, saya rasa orang itu terdapat pada sosok pelatihnya di Liverpool, siapa lagi kalau bukan Jurgen Klopp, taktik dan skema yang diterapkan oleh Klopp menjadi padu ketika ada Salah didalamnya seolah-olah Salah memang diciptakan untuk bermain dibawah asuhan mantan pelatih Borrusia Dortmund ini.

Klopp juga dapat diakui bahwa dirinya dapat mengeluarkan potensi yang berada dalam diri Mohamed Salah, Klopp yang membebaskan pergerakan Salah kian membuat Salah menjadi kreator yang handal dan membuat permainan Liverpool menjadi tidak terprediksi.

Rekan setimnya di Liverpool dan timnas Mesir tentu juga adalah faktor yang telah memaksimalkan kualitas Salah sebagai gelandang serang yang cerdas dan mematikan.performa impresif Salah musim ini tentu akan menjadi penyemangat Salah untuk menjadi pemain terbaik dunia dan pastinya juga untuk membanggakan tim kesayangannya Liverpool dan timnas Mesir.


Comments

  1. Mohamed Salah, Pemain tersubur liga inggris musim ini dan juga bintang yang akan bersinar di piala dunia 2018 bersama sepertinya nich.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maschun, dia pun sekarang lagi dincar tim tim besar, terima kasih udah berkunjung nih.

      Delete
  2. Numpang Komentar Ya Gan,
    Akan di adakan pertandingan Big Match yang akan diberitahukan Oleh Tim Hasil Bola
    Berikut tim Big Match yang akan saya beritahukan

    Tapi Sebelumnya, Silakan Kunjungi Artikel Prediksi Bola Online hasilbola.vip

    Prediksi Bola Chelsea vs Newcastle 19 Oktober 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2694/chelsea-vs-newcastle-19-oktober-2019/

    Prediksi Bola Crystal Palace vs Manchester City 19 Oktober 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2696/crystal-palace-vs-manchester-city-19-oktober-2019/

    Anda Juga Bisa Melakukan Chatting Langsung Di Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    Terima Kasih Sudah Membaca Komentar Saya

    ReplyDelete

Post a Comment

tolong untuk berkomentar dengan sopan dan berhubungan dengan artikel atau topik diatas, terima kasih untuk perhatiannya.

Popular Posts